Penyerapan Anggaran 2017 Ditargetkan Capai 90 Persen Lebih

By Admin


nusakini.com - Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, menargetkan penyerapan anggaran pada 2017 ini bisa mencapai 90 persen lebih. Lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang mencapai 85 persen.


"Harapannya 90 persen lebih. Tahun kemarin kita target 80-90 persen, kita bisa capai 85 persen. Ini mestinya ada peningkatan di atas 90 persen," ucap Kepala Bappeda DKI Jakarta, Tuty Kusumawati


Untuk merealisasikan target ini, kata Tuty, pihaknya akan mempercepat penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017, dibarengi dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018.


"Nanti untuk perubahan segera dipercepat. APBD Perubahan 2017 dipercepat, mau dibarengin dengan RKPD 2018," paparnya.


Ditambahkan Tuty, pada April ini pihaknya akan mencatat segala kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana. Lalu, kegiatan yang belum terlaksana tersebut, anggarannya akan di realokasi pada kegiatan lainnya yang masih membutuhkan alokasi dana.


"Awal April ini kami segera melakukan listing kegiatan-kegiatan apa saja yang belum terlaksana lelangnya. Kalau belum terlaksana, nanti di perubahan kita hentikan saja kemudian kita realokasi pada kegiatan-kegiatan strategis lainnya untuk segera dilakukan pembangunannya," tegas Tutty.(pr/kj/al)